Update, 4 Jenis Lisensi Pada Sistem Operasi Windows

FAST DOWNLOADads
Download
Windows merupakn sistem operasi yang banyak dipakai di seluruh dunia alasannya tampilannya yang baik dan gampang dipakai oleh penggunanya. Untuk menginstall Windows secara legal harus membeli lisensi terlebih dahulu ke Microsoft yaitu perusahaan yang membuat sistem operasi Windows.

Apakah Anda pengguna sistem operasi Windows ? Jika benar maka Anda mempunyai lisensi yang diberikan oleh microsoft kepada Anda selaku pengguna sistem operasi.

Atau apakah anda pengguna sistem operasi windows bajakan ? bila dari awal rakit komputer di install Windows bajakan maka saatnya membeli yang legal situs resminya atau toko terdekat. Karena jikalau tidak membeli akan selalu muncul notifikasi yang mengharuskan mengaktifkan lisensi windows.

Sebelum membeli sebuah lisensi Windows ditoko atau orang niscaya berpikir 2 kali terhadap keaslian lisensi Windows tersebut. Untuk menambah wawasan di sini saya akan menjelaskan jenis-jenis lisensi pada sistem operasi Windows.

Windows merupakn sistem operasi yang banyak dipakai di seluruh dunia alasannya tampilannya  Update, 4 Jenis Lisensi Pada Sistem Operasi Windows

Kenali Jenis Lisensi Sistem Operasi Windows

Sebelum membeli dan biar tidak salah beli maka kita harus mengenal banyak sekali jenis lisensi yang terdapat pada sistem operasi Windows.

Ketika browsing harga harga lisensi Windows yang heran ada yang menjual lisensi yang sangat murah dan adapula yang mahal . Penjual itu bukan niat merugi atau membohongi Anda tetapi memang banyak lisensi windows yang dijual beraneka harga alasannya memang banyak jenis lisensi Windows. Berikut jenis lisensi Windows yang admin ketaui.

Retail

Retail atau Full Package Product ialah lisensi yang sanggup dibeli di situs resmi Microsoft Store atau toko resmi yang menjual lisensi ini . Jenis lisensi ini merupakan yang paling baik dan mendapat support full dari Microsoft. Saat membeli di toko resmi Anda akan mendapat Flashdisk atau DVD dan lisensi , dan apabila membeli online di Microsoft Store maka Anda akan mendapat sebuah Product Key yang harus dimasukan ketika mengisi lisensi di Windows.

Lisensi ini juga sanggup dipindah pindah ke device atau komputer yang berbeda , tetapi Anda harus membelinya dengan harga 2 Jutaan.

Kelebihan
  1. Lisensi Retail sanggup di pindah ke lain device atau komputer.
  2. Full Support dari Microsoft.


Original Equipment Manufacture (OEM)

OEM adalahh lisensi yang dikeluarkan oleh Perusahaan Vendor , lisensi Windows OEM akan melekat pada hardware dan tidak sanggup dipindah pindah ke laptop lain apalagi dipindah ke komputer.

Biasanya lisensi ini terdapat pada ketika Anda membeli laptop yang bersistem operasi Windows. Harga dari lisensi ini pun tergolong murah alasannya tidak ada support eksklusif dari microsoft , maka dari itu jikalau ada problem Anda sanggup menghubungi Vendor perusahaan.

Kelebihan
  1. Harga lisensi OEM murah
Kekurangan
  1. Tidak mendapat Support eksklusif dari Microsoft

Volume

Lisensi Volume dikeluarkan Microsoft untuk dijual belikan kepada perusahaan yang mempunyai komputer banyak dengan harga tidak terlalu mahal . Bayangkan jikalau banyak komputer tersebut di install memakai lisensi Retail , niscaya perusahaan tersebut akan berfikir 2x alasannya mahal.

Harganya lisensi tergantung jumlah komputer perusahaan dan komitmen Microsoft.

Kelebihan
  1. Menghemat pengeluaran perusahaan

Lisensi Bajakan

Lisensi yang paling banyak dipakai adalh lisensi Bajakan alasannya gratis dipakai tanpa mengeluarkan banyak uang. Lisensi ini bertebar sangat banyak di internet dan sanggup di dapatkan dengan aplikasi KMSpico.

Kelebihan
  1. Apalagi kalau tidak  "GRATIS".
Kekurangan
  1. Dosa dan tidak menghargai produk orang.

Penutup

Itulah 4 Jenis lisensi sistem operasi Windows yang dipakai banyak orang di dunia. Anda memakai jenis lisensi yang mana ? . Jika memakai lisensi bajakan maka belilah lisensi yang murah yaitu OEM di toko terdekat atau beralihlah memakai sistem operasi yang benar benar gratis dan open source yaitu sistem operasi Linux.

Sekian dari admin ihwal jenis lisensi yang terdapat pada Sistem Operasi Windows , jangan gunakan bajakan dan hargai karya orang lain.

Jika ada pertanyaan atau kritik boleh komentar di bawah.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post