Update, Menciptakan Konten Youtube Tanpa Rekaman Video

FAST DOWNLOADads
Download
Membuat Channel Youtube tanpa menciptakan video rekaman sendiri apakah sanggup ? Tentu saja sanggup , namun harus memakai cara yang benar .
Membuat Channel Youtube tanpa menciptakan video rekaman sendiri apakah sanggup  Update, Membuat Konten Youtube Tanpa Rekaman Video

Channel besar menyerupai YT Crash dan Calon Sarjana tidak menciptakan video rekaman sendiri dan sukses menciptakan video yang diminati dan ditonton oleh banyak orang di seluruh Indonesia."Lha kok sanggup sih tidak rekam video buatan sendiri?" Bisa dong alasannya mereka memakai video orang lain. "Lha kok sanggup ? kan itu merupakan pelanggaran hak cipta !", Tidak semua video yang berada di internet itu mengandung hak cipta dan ada bermacam-macam tipe lisensi.

Selain memanfaatkan tipe lisensi mereka juga memanfaatkan istilah "Fair Use" atau dalam bahasa kita "Penggunaan Wajar" yang memungkinkan kita sanggup memakai cuplikan video orang lain meskipun berhak cipta , tetapi hanya mengambil sepersekian detik saja. Saya tidak terlalu faham betul berapa detik tapi berdasarkan pembahasan di grup Facebook dan hasil amatan saya melihat video channel Calon Sarjana sekitar mengambil 5-10 detik saja.

Oleh alasannya itu admin di sini akan membuatkan bagaimana cara menciptakan video youtube tanpa rekaman.

Membuat Konten Youtube Tanpa Rekaman Dengan Membuat Daftar Unik

Membuat Channel Youtube tanpa menciptakan video rekaman sendiri apakah sanggup  Update, Membuat Konten Youtube Tanpa Rekaman Video

Bagi yang terkendala alasannya belum mempunyai kamera atau merasa kurang pede bertatapan dengan kamera menciptakan konten tanpa rekaman ialah solusinya.

Setelah tau perihal Fair Use dan macam macam jenis lisensi video maka sesudah itu admin akan memberitahukan bagaimana cara menciptakan konten youtube tanpa rekaman sendiri.

Ada 2 cara yang akan admin berikan yaitu cara kondusif dan cara sedikit tidak aman. Cara kondusif ialah dengan memanfaatkan jenis lisensi video dan cara kurang kondusif mengguanakan kebijakan Fair Use.

Buat Konten Youtube Memanfaatkan Jenis Lisensi Video CC0

Dalam dunia internet ada salah satu jenis lisensi yang menciptakan semua orang sanggup memakai media tersebut yaitu lisensi Creative Commons 0 atau sering disebut CC0. Lisensi ini sering dipakai orang untuk menciptakan konten video tanpa harus rekaman , menyerupai Calon Sarjana dan YT Crash kadang memanfaatkan ini untuk disisipkan dimateri mereka untuk menambahkan

Terdapat banyak situs yang menyediakan banyak video gratis yang nantinya sanggup diolah dan dijadikan bahan konten. kalian sanggup baja di website ini.

Baca Juga : 10 Website Penyedia Footage Gratis

Cara membuatnya ialah sebagai berikut.
  1. Cari bahan daftar 10. Bisa di baca di listverse
  2. Download video lisensi cc0 di salah satu situs penyedia footage gratis contohnya situs pexels.
  3. Buat skrip atau text yang nanti akan direkam suaranya dan sesuaikan dengan materi.
  4. Gabungkan video cc0 di aplikasi pengolah video , diedit sesuai harapan anda dan buat semenarik mungkin.
  5. Rekam bunyi berdasar skrip atau text yang sudah ditulis dan sesuaikan dengan video footage.
  6. Jika mantap dalam editing sanggup pribadi diexport.
  7. Export video dan sanggup diupload di youtube.
  8. Selesai.
Saya tidak memberikat tutorial bagaimana cara edit videonya , kalian sanggup cari sendiri di youtube atau situs tutorial lain semoga lebih detail penjelasannya .

Buat Konten Youtube Memanfaatkan Fair Use

Hampir sama menyerupai cara diatas tetapi cara ini terkesan lebih tidak kondusif alasannya mengambil sebagian kecil video orang lain yang berhak cipta akan tetapi tidak akan terkena eksekusi asal memenuhi kriteria atau sesuai dengan kebijakan google.

Mengambil video orang lain diperbolehkan dipakai kembali asal hanya cuplikannya saja atau video tidak lebih dari 10 detik. Tentunya cara ini kurang kondusif dan harus berhati hati mengambil videonya .

Untuk itu saya sarankan untuk perkara ini gunakan cara yang pertama saja dengan mengunduh video berlisensi CC0.

Membuat Konten Musik

Membuat Channel Youtube tanpa menciptakan video rekaman sendiri apakah sanggup  Update, Membuat Konten Youtube Tanpa Rekaman Video

Bagi yang mempunyai talenta musik , menciptakan konten musik sangatlah cocok apalagi ditambah anda aib didepan kamera. Oleh alasannya itu buatlah musik saja alasannya hanya membutuhkan bunyi music dan video background saja.

Ada 2 cara yang  akan admin berikan yaitu untuk anda yang talenta dalam musik dan untuk anda yang tidak begitu bakir memainkan musik.

Membuat Konten Musik Sendiri

Yang pertama ialah untuk anda yang berbakat dalam bermusik dan minat di dunia musik.Untuk menciptakan sebuah karya musik anda sanggup memakai alat musik dan handphone atau alat rekaman audio lainnya untuk merekam suara, tetapi lebih baik memakai software pembuat musik menyerupai FL Studio alasannya mempunyai fitur yang banyak mempermudah menciptakan musik tanpa perlu membeli alat musik yang mahal dan banyak.

Setelah menciptakan rekaman musik tinggal masukan audio dan video ke dalam aplikasi editor video dan upload video ke youtube.

Mengambil Konten Musik Orang Lain

"Lho apakah boleh mengambil musik orang lain ? Bukannya itu melanggar hak cipta?". Tidak hanya video saja yang mempunyai Creative Common 0 atau CC0 , Musik pun juga sama mempunyai lisensi ini juga . Manfaatkan jenis lisensi ini dengan menciptakan konten video youtube perihal kumpulan musik gratis.

Unduh musik berlisensi CC0 di salah satu situs yang menyediakan menyerupai Sound Cloud , Audio Library Youtube dan lain-lain.

Gabungkan footage video dan musik dalam aplikasi video editor dan export video kemudian upload ke channel youtube anda.

Membuat Konten Berita

Membuat Channel Youtube tanpa menciptakan video rekaman sendiri apakah sanggup  Update, Membuat Konten Youtube Tanpa Rekaman Video

Membuat video cuplikan musim dan viral menciptakan channel lebih gampang berkembang namun harus konsisten melakukannya alasannya terlalu banyak saingan. Cari referensi isu lokal menyerupai Kompas, Detik dan lain-lain . Unduh footage video gratis CC0 atau foto-foto di internet yang menyangkut isu tersebut.

Edit di aplikasi editor video dan rekam suaramu sendiri dan bawakan isu yang baik semoga pendengar merasa senang. Contoh channel youtube yang menciptakan isu ini ialah channel Youtuber Kepo. Kalian sanggup referensi beliau.

Akhir Kata
Begitulah cara menciptakan konten youtube tanpa rekaman video , mungkin tidak lengkap saya memperlihatkan tutorialnya alasannya harus dijelaskan sangat banyak dan membutuhkan banyak waktu, semoga kedepan saya buat masing masing tutorialnya.

Semoga bermanfaat apabila ada pertanyaan atau kritik sanggup tulis di kolom komentar , dan jangan lupa share kalau berkhasiat bagi semuanya.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post